Nostalgia dengan 7 Gadget Anak 90 an - LidzNews
News Update
Loading...

Tuesday, January 2, 2018

Nostalgia dengan 7 Gadget Anak 90 an

1. Tamagotchi
Tamagotci dalam bahasa Jepang nya adalah Tamagotch. Tamagotchi adalah konsol permainan yang mudah dibawa. Tamagotchi diluncurkan oleh perusahaan permainan Jepang, Bandai, pada tanggal 23 November tahun 1996 di Jepang. Tamagotchi menjadi sangat terkenal sehingga menjadi kejadian alam masyarakat sekitar tahun 1997. Asal namanya “telur dan jam tangan”.

2. Super Nintendo
Super Nintendo Entertaiment System, dikenal juga dengan Super Nintendo, Super NES or SNES, adalah konsol permainan video 16 bit yang dirilis oleh Nintendo di Amerika Utara, Brasil, Eropa dan Australia. Di Jepang ia dikenal dengan nama Super Famicom (Family Computer). Di korea Selatan ia dikenal dengan nama Super Comboy.

3. Game boy
Game merupakan konsol permainan video yang dikembangkan dan diproduksi Nintendo, diedarkan pada tahun 1989 seharga 8.000 yen (Jepang) dan US$ 89,95. (AS) Game Boy merupakan sistem game tangan kedua Nintendo setelah Game & Watch yang diperkenalkan pada tahun 1980. Perancangnnya adalah Gunperi Yokoi dan tim Nintendo Research & Development, Game Boy awalnya digabunng dengan permainan puzzle.

4. Nokia 5110

Nokia 5110, yang juga dikenal sebagai Nokia 5146on One2One atau nk402on Orange di Inggris, ditunjukan untuk pasar konsumen. Nokia ini bisa dihubungkan dengan komputer melalui kartu data seluler dan kabel yang sesuai yang memugkinkanya berfungsi seperti modem untuk koneksi ke sistem komputer jarak jauh, melalui jaringan telepon umum.

Nokia 5110 memiliki masa pakai baterai yang sangat baik, dan menampilkan LCD
monokrom 84 x 48 piksel dengan lampu belaang LED, yang dioperasikan oleh pengendali layar Philips PCD8544.Ponsel ini juga salah satu ponsel pertama menampilkan game Snake. Ponsel ini salah satu ponsel populer dijamannya. Nokia 5110 dihentikan pada tahun 2001, digantikan oleh perangkat ringan dan ringan lainnya.

5. Walkman
 
Walkman adalah pemutar audio kaset sebagai pemutar audio dan video portabel. Walkman mengubah kebiasaan mendengarkan musik, sehingga seseorang dapat mendengarkan musik di mana saja. Walkman dirilis pada tahun 1979 dengan nama Walkman di Jepang, dan disebut Soundabout di negara seperti Amerika Serikat, Freestyle di Swediadan Stowaway di negara Inggris Raya.

Peralatan ini dibuat pada tahun 1978 oleh enjiner audio Nobutoshi Kihara untuk mantan ketua SonyAkio Morita, yang igin mendengarkan musik ketika perjalanan dengan pesawat terbang. Morita tidak menyukai nama “Walkman” dan meminta untuk menggantinya, namun dibatakkan ketika pelaksana yuniornya telah memulai penjualannya dengan nama Walkman, sehingga akan mahal ketika diganti.

6. Casio G-Shock

G-Shock adalah merek jam tangan yang diproduksi oleh Casio, dikenal karena ketahannya terhadap guncangan seperti benturan keras dan getaran kuat. Arloji ini dirancang terutama sekali untuk para penggunanya yang memiliki aktivitas olahraga, militer, dan petualangan outdoor. Hampir semua G-Shock memiliki fitur stopwatch, penghitung waktu mundur, cahaya, dan kedap air.

Casio meluncurkan jam G-Shock pada bulan April 1983, pertama diciptakan adalah G-Shock DW- 5000 yang dirancang oleh seorang insinyur yang berkerja pada Casio bernama Kikuo Ibe. Produk G-Shock telah berhasil menghancurkan opini, bahwa arloji adalah barang rapuh, sebuah perhiasan yang perlu ditangani dengan hati-hati, dan akan sangat rawan dalam merawatnya, dan pada akhirnya insinyur Casio telah berhasil menciptakan jam terkuat di dunia, dengan motto "sebuah arloji yang tidak akan rusak bahkan ketika jatuh."

7. Pager

Radio panggil lebih dikenal dengan sebutan pager yaitu alat telekomunikasi pribadi untuk menyampaikan dan menerima pesan pendek. Radio panggil numerik satu arah hanya dapat menerima pesan yang terdiri dari beberapa digit saja, khas layaknya sebuah nomor telepon yang digunakan penggunanya untuk menelepon. Radio panggil alphanumerik juga tersedia dengan sistem dua arah dapat mengirim pesan melalui surat elektronik atau SMS (short message service).

Radio panggil (pager) sudah jarang ditemukan di peredaran dunia bisnis. Persaingan alat komunikasi yang murah dengan layanan yang semakin canggih, makin tidak terlihatnya keberadaan radio panggil ini. Walaupun dia adalah jejak tertua barang teknologi purbakala pada abad ini, tetapi masih tetap terpakai. Terutama pada mereka yang bergerak di bidang jasa terutama di jasa informasi dan jasa kesehatan. Radio panggil adalah barang yang harus dipatuhi, dia selalu menerima pesan apapun, alasan apapun yang dibuat untuk menghindari pesan di radio panggil, selalu menjadi tidak beralasan.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done