Raja Ampat nya Kalimantan Selatan Bukit Matang Keladan - LidzNews
News Update
Loading...

Thursday, December 19, 2019

Raja Ampat nya Kalimantan Selatan Bukit Matang Keladan


Siapa bilang pulau Kalimantan nggak punya tempat wisata alam cantik? Buktinya, Bukit Matang Kaladan di Kalimatan Selatan bisa menandingi kecantikan Raja Ampat di Papua, lho!

Bukit ini terletak di kawasan Riam Kanan, Banjarbaru, Bukit Matang Kaladan adalah atraksi wisata alam yang menyuguhkan kompleks perbukitan hijau. Yang menarik, perbukitan ini mengelilingi danau di tengahnya, konsep serupa yang ditawarkan oleh Pulau Wayag di Raja Ampat.

Danau yang dimaksud adalah bendungan Riam yang membendung delapan sungai dari Pegunungan Meratus. Bendungan ini juga sangat vital karena menjadi sumber energi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air di wilayah Banjarmasin.

Panorama barisan bukit hijau bersambut dengan atmosfer sejuk yang ditawarkan oleh wilayah Banjarbaru. Sesekali, siulan burung menyatu serasi dengan hembusan angin sedang yang bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Bukit Matang Kaladan turut banyak menawarkan beberapa titik yang cocok untuk kamu berburu foto Instagrammable. Tersedia juga hammock yang disiapkan warga guna menunjang kenyamanan kamu selama berada di puncak bukit.

Pendakian Terjal

Untukagar  mencapai puncak dari Bukit Matang Kaladan bukan pekerjaan yang mudah. Kamu harus menyiapkan fisik dan perlatan tertentu demi menaklukkan bukit yang kemiringannya mencapai 60 derajat.

Nggak cuma soal medannya yang terjal, hembusan angin darat pun siap mengganggu pendakian kamu. Namun, tenang, pihak pengelola sudah menyediakan tali bagi setiap wisatawan yang ingin mendaki.

Butuh waktu 30 menit untuk mencapai puncak dari Bukit Matang Kaladan. Namun, sekalinya kamu mencapai di bibir bukit, rasa lelah bakal langsung terbayarkan dengan pesona alam khas Bukit Matang Kaladan.

Soal tiket masuk, tenang. Pengelola hanya mematok harga Rp 3.000 untuk sekali masuk ke kawasan Bukit Matang Kaladan. Yuk, main-main ke sana!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done