Menikmati Indahnya Pemandangan dari atas Bukit Sapu Angin Terlihat Pantai dan Pulau - LidzNews
News Update
Loading...

Thursday, January 9, 2020

Menikmati Indahnya Pemandangan dari atas Bukit Sapu Angin Terlihat Pantai dan Pulau



Menikmati indah nya pemandangan dari bukit yang sangat tinggi memang tentu sangat mengasyikkan apalagi pemandangan pada saat sunset dan sunrise sangat indah dan bisa terlihat dari ketinggian bukit pemandangan pantai dan pulau kecil ditengah- tengah laut pantai.

Penasaran kan nama bukit nya apa, kapan lagi coba pemandangan di atas bukit terlihat pantai dan pulau kecil di tengah-tengah laut pantai, nama bukit tersebut adalah bukit Sapu Angin dan pantai yang dimaksud adalah pantai Batakan, dan juga pulau kecil yang dimaksud adalah pulau Datu.

Bukit ini terletak di Provinsi Kalimantan Selatan terletak di kota Pelaihari, untuk menuju bukit tersebut menempuh waktu beberapa jam, saya dari kota Banjarmasin kira-kira untuk menuju tempat tersebut menempuh waktu 2jam  untuk sampai ke lokasi tersebut.

Setelah sampai ke lokasi tersebut ada tempat untuk parkir motor maupun mobil didepan rumah warga, untuk biaya parkir tersebut terkena biaya 10ribu untuk parker motor kalo mobil saya kurang tau. Toilet pun juga ada disana jadi sebelum naik bukit atau sesudah turun dari bukit kalian bisa pergi ke toilet tersebut jika kebelet hehe.

Warga-warga yang disana sangat ramah sekali sebelum mendaki bukit kita di arahkan dulu menuju bukit Sapu Angin agar tidak tersesat saat mendaki, dan jangan lupa sebelum mendaki kita harus baca doa dulu agar saat mendaki selamat sampai tujuan.

Pada saat pendakian itu menempuh waktu beberapa menit atau jam, karna saya dan teman-teman saya kemaren saat mendaki terlalu banyak istirahat karna cape untuk sampai kepuncak mungkin menempuh waktu 1 jam an.

Saya dan teman-teman saya saat itu pergi pada saat musim hujan jadi saat mendaki jalan terlihat licin, tetapi akan tergantikan cape itu dengan suasana yang sangat indah saat itu saya dan teman-teman mendaki ke bukit pada pukul jam set 6 sore.

Pada saat sampai di puncak bukit Sapu Angin terlihat nuansa yang sangat indah sekali pemandangan yang hijau dari atas bukit dan juga dari bawah bukit  serta pantai dan pulau yang indah, apalagi saat sunrise terdapat banyak awan di atas bukit tersebut senangnya menghirup udara segar di pagi hari.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done