Daftar Film Guru yang Wajib Ditonton Di Rumah - LidzNews
News Update
Loading...

Friday, May 8, 2020

Daftar Film Guru yang Wajib Ditonton Di Rumah


Guru adalah sosok yang penting bagi setiap orang. Ada beberapa kisah yang menceritakan perjalanan seorang guru digambarkan dalam film–film. Banyak guru dijadikan sebagai tokoh utama sehingga mampu menginspirasi banyak manusia di dunia. Berikut adalah 4 film tentang guru yang paling menginspirasi.

1. To Sir, With Love (1967)

Mark Thackeray, seorang guru yang mengajar suatu kelas, dimana kelas tersebut terkenal akan ketidak disiplinannya di sekolah bernama East End. Mark mengharapkan hanya sebentar saja disana sembari menunggu pekerjaan yang lebih enak sebagai insinyur. Dia mulai menerapkan peraturan yang memaksa muridnya untuk memperlakukan dirinya dengan hormat.

Film inspiratif ini masih ada hubungan dengan hal-hal yang berkaitan diskriminasi baik ras maupun ekonomi. Film ini memenangkan penghargaan Grammy pada tahun 1968 sebagai Best Original Score Written untuk Motion Picture atau Television Show.

2. The Great Debaters (2007)

Di urutan kedua yaitu film yang diangkat dari sebuah kisah nyata yang dialami Melvin B. Tolson. Film tersebut fokus pada kisahnya yang membentuk tim debat pertama di sekolahnya. Melvin membantah pemikiran orang–orang bahwa tim debatnya tak sanggup menang melawan Harvard. Film ini masuk nominasi Golden Globe sebagai Best Motion Picture–Drama dan mendapatkan banyak penghargaan.

3. Stand and Deliver (1988)

Edward James Olmos memerankan Jaime Escalante, seorang guru matematika yang mengajar di salah satu sekolah yang terancam ditutup lantaran akademiknya jelek. Escalante yang memiliki anggapan ‘tak ada murid yang bodoh’ memotivasi siswa–siswanya dengan belajar kalkulus. Ia mengambil metode pengajaran yang konvensional dan mengembangkannya untuk membantu muridnya belajar.

Namun sayang, saat siswanya berhasil lulus ujian, mereka justru dituduh berbuat curang dengan menyontek. Untungnya, ketika siswa-siswa tersebut disuruh mengulang ujian, mereka malah semakin tinggi yang menjadi bukti bahwa mereka tidak menyontek.

4. Up the Down Staircase (1967)

Film bertema tentang guru yang ditempatkan di SMA Calvin Coolidge. Sekolah yang terletak di kota New York itu memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan. Banyak jendela yang rusak, tidak ada kapur tulis, jumlah siswanya yang terlalu banyak untuk satu kelas, serta masalah administrasi sekolah yang cuma berpijak pada nilai siswa.

Dengan dedikasi yang menakjubkan dan kerja keras yang tinggi, Barret kemudian memenangkan hati para siswanya dan berhasil membuat mereka semua lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Itu dia beberapa film yang menjadikan sosok guru sebagai tokoh utama. Untuk bisa menikmati film-film penuh inspirasi di atas siapkan android 4g lte murah agar tetap lancar saat nonton.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done