Hasil pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam di AFF 0-0 - LidzNews
News Update
Loading...

Saturday, July 2, 2022

Hasil pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam di AFF 0-0

 

LIDZNEWS.COM - Pada Laga timnas U19 yang bertanding Indonesia vs Vietnam mendapatkan skor akhir 0-0 dalam babak penyelisihan di Grup A Piala AFF U19 2022. Ada pula pertandingan timnas U19 Indonesia vs Vietnam pada jadwal piala AFF U19 tahun 2022 di Studion Patriot Candrabhaga, di Bekas, hari Sabtu, 2 Juli 2022 WIB.

Timnas U19 Indonesia sangat cukup banyak menebar ancaman ke area yang berbahaya Vietnam sepanjang pertandingan saat berlangsung. Namun, saat timnas Indonesia memecah kebuntutan tidak membuahkan hasil. Bahkan, saat Timnas U19 Indonesia memiliki peluang yang sangat berbahaya melalu tendangan bebas dari Marselino Ferdinan.

Tendangan dari Marselino Ferdinan menyusup ke gawang Vietnam. Namun, bola yang ditembakkannya membentur tiang gawang. Timnas U19 Indonesia kemudian mencetak gol pada menit ke-88 melalui Rabbani Tasnim Siddiq. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Razza Fahrezzi melalukan pelanggaran terhadap pemain Vietnam. Oleh karena itu, Timnas U19 Indonesia dijamin imbang dengan Vietnam dengan skor 0-0.

Pertandingan Indonesia U-19 vs Vietnam berlangsung ketat di awal babak pertama. Timnas U-19 Indonesia dan Vietnam tampak mengedepankan rasa kepemilikan. Meski demikian, kedua tim tidak bisa menciptakan peluang  berbahaya hingga 10 menit pertandingan. Timnas U-19 Indonesia tampak sabar menyusun serangan dari bawah lewat bola mengalir pendek.  Garuda Nusantara juga menerobos sebagai umpan. Tetapi, cara ini sering sekali terkendala pada penggunaan jebakan offside oleh Vietnam.

Pada menit ke-23, Ronaldo Kwateh berhasil merebut bola terobosan di  kotak penalti Vietnam. Ronaldo Kwateh juga memiliki cukup waktu untuk mencoba menciptakan peluang berbahaya dengan menunjukkan keterampilan individu. Namun, upaya Ronaldo Kwateh bisa digagalkan oleh bek Vietnam. Afriyanto Nico Saputro menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-28. Saat itu, Alfryanto Nico mendapatkan bola dan langsung mengirimkan umpan silang kepada Hocky Calaca yang berada di area penalti Vietnam. Namun, Cao Van Binh, kiper Vietnam, berhasil menyentuh bola dan mengubah arah  umpan Nico. Akibatnya, Hokky Caraka tidak dapat menjangkau jalur Nico. Kemudian, pada menit ke-39, Alfriyanto Nico pindah ke area penalti Vietnam.

Alfriyanto Nico kemudian melepaskan tendangan yang mengarah ke  gawang Vietnam. Namun, Cao Van Binh berhasil menyelamatkan. Setelah itu,  Nguyen Dinh bac dari Vietnam nyaris membobol gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-43. Namun, tendangan bebas Nguyen Din Bak membentur mistar gawang timnas U-19 Indonesia. Tidak ada skor hingga akhir babak pertama. Laga antara Timnas U-19 Indonesia melawan Vietnam berakhir  0-0. Di babak kedua, Timnas U-19 Indonesia dan Vietnam bermain sangat agresif untuk menciptakan peluang. Hocky Calaca datang dari  kanan mengirim umpan tinggi ke zona bahaya Vietnam. Umpan boleh terus dicegat oleh penjaga gawang lawan. Di awal menit ke-54, Vietnam mengancam. Nguyen Quoc Viet mencetak gol dengan gol dari timnas U-19 Indonesia setelah menerima umpan. Tendangan bebas Nguyen Quoc Viet ditolak oleh GK Cahya Supriadi dari Indonesia U-19. Tiga menit berselang, giliran timnas U-19 Indonesia yang menciptakan peluang berbahaya. Kali ini Marcelino Ferdinand mendapat masalah.

Saat itu, Marselino Ferdinan berdiri di depan kotak penalti Vietnam dengan penjagaan kecil usai menerima operan. Kemudian pemain Persebaya itu melepaskan tembakan. Namun, bola hasil tendangan bebas masih membentur mistar gawang Vietnam. Setelah itu, pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia melawan Vietnam semakin terbuka. Kedua tim terlihat nyaman saat mulai menyerang. Peluang Timnas U-19 Indonesia datang saat Marcelino Ferdinand mencetak gol tendangan bebas pada menit ke-73. Sial bagi timnas U-19 Indonesia, tembakan Marcelino Ferdinand masih  lemah sehingga kiper Vietnam bisa dengan mudah menyelamatkannya. Di 10 menit terakhir, Timnas U-19 Indonesia kembali mencoba memimpin Vietnam. Ronald Quate masuk dari sisi kiri dan membawa bola ke Rabani Tasnim. Rabani Tasnim  bebas di depan kotak penalti lawannya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done