Motor Mewah dari YAMAHA XSR155 155 cc - LidzNews
News Update
Loading...

Thursday, August 22, 2019

Motor Mewah dari YAMAHA XSR155 155 cc


Yamaha dari Thailand baru saja meluncurkan sport retro XSR155. Motor ini dikembangkan dari basis MT-15 dengan sedikit ubahan di area subframe, area tangki, termasuk desain headlamp dan rear lamp. Sebenarnya berita tentang kemunculan motor sport retro ini sudah lama beredar.

Motor Yamaha XSR155 tersebut sudah termasuk kedalam keluarga besar Sport Heritage seperti Yamaha XSR700 dan XSR900. Peluncuran Yamaha XSR155 dipilih di Thailand, karena motor genre ini populer disana.

Lalu, apakah nantinya motor sport retro bermesin 155 cc ini juga akan dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)?

Sebab kalo biasanya setelah motor keluaran terbaru Yamaha meluncur di Thailand atau Vietnam, tak lama kemudian juga bakal menyusul diperkenalkan di Indonesia.


"Kita lihat perkembangannya dulu ke depan. Kalau memang benar ada permintaan dari konsumen, YIMM pasti akan mempertimbangkan (menghadirkan Yamaha XSR155-Red),"


Soal penerimaan sport retro bermesin di bawah 200 cc di Indonesia sendiri memang belum bisa dijelaskan secara angka. Sebab hanya Kawasaki yang bermain dengan model W175-nya.

Namun jika melihat perkembangannya di jalan raya, sudah mulai cukup banyak pengguna motor yang mengandalkan motor sport retro untuk rutinitas harian, baik itu motor sport retro hasil kustom maupun yang membeli utuh dari pabrikan seperti W175.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done