Ikuti Program Kampus Merdeka, Lewat Bangkit, Google Membuka Peluang Berkarier - LidzNews.com
News Update
Loading...

Saturday, July 23, 2022

Ikuti Program Kampus Merdeka, Lewat Bangkit, Google Membuka Peluang Berkarier

 


LIDZNEWS.COM – Program Bangkit dirancang khusus dari Google dan terafiliasi dengan Kampus Merdeka – Studi Independen Bersertifikat (SIB) yang setara 20 SKS. Dalam program ini membantu mahasiswa membangun keterampilan yang relavan dengan dunia industri teknologi dan informasi.

Pada program yang berjalan dengan dukungan dari GoTo, Traveloka, dan Deeptech Foundation ini akan membuka Kelas Bangkit 2022 yang resmi diikuti oleh 3.100 mahasiswa yang seperempat pesertanya adalah perempuan. Salah satu dari alumni Bangkit yaitu Dara Mulia (22). Ia mengatakan, program-program pengembangan keterampilan telah menawarkan lebih banyak kesempatan untuk menjajal karier di bidang teknologi.

Teknologi adalahpembelajaran seumur hidup, jadi teruslah belajar untuk membangun portfolio anda, jangan berhenti belajar, dan ikuti perkembangan teknologi baru karena pada akhirnya gender tidak dipermasalahkan.

Program rintisan ini akan membantu mahasiswa membangun keterampilan yang relavan dengan dunia industri teknologi dan informasi. Bangkit memberikan kesempatan untuk menjadi Fellow dan Stanford University Innovation Fellows mewakili kampusnya.

Selain itu juga, Dara berkesempatan untuk mengunjungi Googleplex di Mountain View, California. Berkat pengalaman yang diraih oleh Dara, kini Dara berprofesi sebagai Co-Founder dari aplikasi yang ia buat bernama UG FoodHub. Setelah belajar dari Bangkit, Dara dan tim berhasil meraih penghargaan dari Bangkit sebagai Best Collaboration in TAF Incubation 2021 oleh Toyota Astra Financial.

Dalam kompetisi tersebut, Ia berhasil membuat aplikasi Android yang dapat membuat pengguna merasakan pengalaman mengendarai mobil tanpai harus datang ke showroom. “ Sebelum itu, saya sering terpikir bahwa untuk membuat sebuah produk atau inovasi adalah hal yang mahal dan membutuhkan keterlibatan banyak orang. Ide-ide atau inovasi yang ada dalam diri saya pun terhambat karena pikiran saya sendiri, yang menyebabkan diri sulit berkembang, “ kata Dara dalam keterangan tertulis Google Indonesia.

Bangkit telah mengajarkan dirinya bahwa unntuk berinovasi bukanlah hal yang sulit. Karena banyak sekali pendekatan yang dapat dilakukan, seperti menerapkan metode MVP (Minimum Viable Product) dalam proses pembuatan serta pola pikir Growth Mindset untuk berpikir positif dan berani untuk mencoba.

Program Bangkit mempelajari Cloud Computing, Maching Learning, Mobile Development.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done