Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Operasi Caesar - LidzNews
News Update
Loading...

Tuesday, December 24, 2019

Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Operasi Caesar




Menurunkan berat badan ke kondisi semula pasca operasi caesar memang tidak mudah. Selain haru berusaha ekstra keras, Anda juga harus bersabar dan berdiet dengan tepat. Biar bagaimanapun Anda membutuhkan istirahat yang cukup, nutrisi yang baik, dan perhatian penuh pada sangat buah hati. Artinya, Anda tidak boleh melakukan diet ketat karena risikonya sangat tidak baik untuk kesehatan Anda dan buah hati.

Diet ketat akan memengaruhi aktivitas menyusui dan berpotensi menimbulkan stres dan kelelahan. Lakukan diet yang bertujuan mempercepat proses penyembuhan pasca operasi caesar. Untuk mempercepat proses tersebut, Anda bisa menggunakan Inbumin yang mengandung protein tinggi dan ekstrak ikan gabus yang sangat berkhasiat mempercepat penyembuhan pasca operasi caesar.


Klik https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai apa kandungan dan manfaat Inbumin. Agar diet yang Anda lakukan tepat sekaligus berhasil menurunkan berat badan Anda secara berkala, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Jangan Absen Menyusui
Siapa sangka menyusui ternyata mampu menurunkan berat badan. Riset menunjukkan bahwa ibu yang menyusui ternyata mengalami penurunan berat badan lebih lebih banyak dari ibu yang tidak menyusui. Tentu saja aktivitas ini tidak membutuhkan usaha yang keras dan ketat. Anda hanya memerlukan diet bernutrisi untuk terus menyusui buah hati selama 4-6 bulan dengan nutrisi yang optimal.

2. Mulai Olahraga 6-8 Minggu Pasca Operasi
Anda dapat memulai berolahraga 6-8 minggu pasca operasi. Berjalan dapat mempercepat proses penyembuhan. Kendati demikian, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Olahraga yang direkomendasikan, diantaranya berjalan, berenang, dan jogging. Tingkatkan intensitas olahraga secara perlahan.

3. Konsumsi Makanan Bernutrisi
Ya, yang satu ini memang sebuah keharusan. Semua orang juga tahu. Mungkin itu yang ada di benak Anda mengenai tips satu ini. Hal tersebut wajar. Namun, tahukan Anda makanan apakah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi? Jika tidak, maka konsumsilah makanan dengan kandungan vitamin C, protein, zat besi, kalsium, serat, dan multivitamin yang tinggi. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang banyak.

4. Batasi Makanan Kurang Sehat
Tips terakhir seperti dikutip dari berbagai blog kesehatan, adalah batasi atau lebih baik hindari makanan yang kurang sehat, diantaranya minuman bersoda, makanan/minuman manis/asin, es krim, cemilan kentang, dll.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done