Mengaplikasikan Kata Actualy dan Like dalam Kalimat - LidzNews
News Update
Loading...

Monday, November 16, 2020

Mengaplikasikan Kata Actualy dan Like dalam Kalimat

 

Salah satu bagian terpenting dari tata bahasa Inggris adalah verb tenses, dan simple present tense (juga dikenal sebagai present simple atau present indefinite) adalah bentuk kata kerja yang paling umum dalam bahasa Inggris. Lebih dari 50% kata kerja dalam bahasa Inggris ada dalam bentuk ini, jadi ini adalah bentuk kalimat yang sangat penting untuk dipelajari. Ini digunakan untuk beberapa situasi berbeda.


        Waktu atau cara menggunakan simple present tense akan dibahas dalam artikel ini. Simple present tense sederhana dapat menggambarkan tindakan yang terjadi secara teratur. Ini berarti hal-hal yang kita lakukan berulang kali, hal-hal yang kita lakukan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan. Ini bisa berupa rutinitas dan kebiasaan, dan juga hal-hal yang saat ini, selalu, atau umumnya benar.


Bentuk ini juga digunakan untuk menggambarkan perasaan, emosi, dan indra kita. Anda juga dapat menggunakannya untuk mendeskripsikan orang dan benda dalam bahasa Inggris. Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa Anda biasanya tidak akan bisa menggunakan bentuk ini untuk tindakan yang terjadi sekarang. Untuk situasi itu Anda akan menggunakan present continuous tense.


                   Setiap kata dalam bahasa Inggris bisa saja dengan mudah kita tempatkan dalam sebuah kalimat yang menggunakan kalimat simple present tense, misalnya adalah penggunaan actualy. Berikut adalah contoh kalimatnya jika diaplikasikan menggunakan simple present tense :


-        I actually love to eat at the weekend

-        She works at school on Monday actually

-        Actually she is a teacher in that school


                   Bagaimana? Apakah Anda sudah paham pengaplikasiannya? Jika belum, mari kita coba penggunaan kata lain, yaitu penggunaan like dalam contoh kalimat simple present tense yang bisa Anda pelajari :


-        I like swimming before breakfast

-        He likes telling jokes

-        She likes to go and see her parents at the weekend

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done