KESALAHAN YANG PERLU DIHINDARI DALAM MENGGUNAKAN PELEMBUT PAKAIAN - LidzNews
News Update
Loading...

Saturday, April 17, 2021

KESALAHAN YANG PERLU DIHINDARI DALAM MENGGUNAKAN PELEMBUT PAKAIAN

Tujuan utama mencuci pakaian setelah dikenakan adalah membersihkannya dari kotoran, keringat, dan debu. Mendapatkan hasil cucian yang wangi dan lembut seharusnya menjadi prioritas kedua. Tetapi, dengan kehadiran inovasi berbagai produk detergen yang dirancang lengkap dengan bahan pewangi, tujuan membersihkan dan mengharumkan pakaian bisa dicapai bersamaan. Sekali mencuci, pakaian menjadi bersih dan wangi.

Walaupun mencuci pakaian rasanya merupakan hal yang mudah, namun ternyata masih banyak kesalahan yang kita lakukan. Akibatnya, pakaian kita pun menjadi berbau tak sedap dan hilang kelembutannya. Berikut merupakan kesalahan yang harus dihindari dalam menggunakan pelembut pakaian:

1.     Tidak boleh digunakan untuk barang-barang bayi

Lebih baik tidak menggunakan pelembut pada pakaian bayi. Untuk satu hal, banyak piyama bayi dibuat dengan bahan tahan panas, dan pelembut kain bisa mengurangi keefektifannya. Bayi juga memiliki kulit yang lebih sensitif, yang mungkin menjadi iritasi dengan bahan kimia keras seperti pelembut pakaian atau detergen biasa. Untuk menjaga pakaian bayi tetap lembut tanpa menambah risiko yang tidak perlu, cobalah detergen yang dicampurkan dengan sedikit cuka.

2.     Hindari penggunaan pelembut pada jenis kain tertentu

Karena mengandung zat kimia, pelembut bisa merusak dan menimbulkan kerusakan pada bahan-bahan tertentu. Hindari menggunakannya pada bahan jenis microfiber, misalnya handuk karena bisa mengurangi daya serapnya. Selain handuk, pakaian olahraga, pakaian anak-anak atau bahan yang tahan air seperti polyester, bahan yang mengandung elastane dan nilon juga tidak disarankan menggunakan pelembut.

3.     Jangan menggunakan pelembut pakaian ketika mencuci handuk

Salah satu hal yang menyebalkan adalah ketika kamu selesai mandi dan meraih handuk. handukmu terasa kaku dan rapuh. Pelembut kain bisa kamu gunakan untuk melembutkan handuk dan menjaga handuk tetap halus. Namun terlalu banyak menggunakan pelembut pakaian ternyata bisa mengurangi daya serap pada handuk.

4.     Jangan menuang langsung pelembut langsung pada kain

Menuangnya langsung pada pakaian bisa meninggalkan noda dan bintik-bintik berminyak, lilin yang mungkin sulit dihilangkan. Untuk mencegah pelembut pakaian dari pakaian, pastikan tidak mengisi mesin secara berlebihan sehingga air dapat bersirkulasi dan mengencerkan serta mendistribusikan pelembut dan detergen.


Kesalahan seperti diatas wajib dihindari, karena setiap bahan berbeda, maka akan berbeda juga cara penanganannya. Pelembut pakaian Royale Hijab memiliki banyak varian yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda, jadi jangan takut pelembut pakaian ini akan merusak pakaian Anda, dan dapat dilihat dari https://www.royalebysoklin.com/ untuk tata cara penggunaannya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done